PayPal, Layanan e-Commerce Terpopuler

PayPal adalah layanan bisnis e-commerce yang memungkinkan pembayaran dan transfer uang melalui internet. PayPal elektronik berfungsi sebagai alternatif untuk metode tradisional seperti cek dan wesel. Account PayPal dapat didanai dengan debet elektronik dari rekening bank atau kartu kredit. Penerima transfer PayPal dapat meminta cek dari PayPal, membuat PayPal account deposit anda sendiri atau meminta transfer ke rekening bank mereka. PayPal adalah contoh layanan perantara pembayaran yang memfasilitasi seluruh dunia e-commerce.

PayPal melakukan proses pembayaran online pada vendor, situs lelang, dan pengguna komersial lainnya, dengn biaya tertentu. Kadang-kadang juga menetapkan biaya transaksi untuk menerima uang (persentase dari jumlah yang dikirim ditambah jumlah yang tetap). Biaya yang dikenakan tergantung pada mata uang yang digunakan, pilihan pembayaran yang digunakan, negara pengirim, negara penerima, jumlah penerima yang dikirim dan jenis rekening. Di samping itu, pembelian yang dilakukan dengan kartu kredit melalui PayPal akan dikenakan "biaya transaksi asing" jika penjual terletak di negara lain.

Saat ini, PayPal beroperasi di 190 market dan mengelola 184 juta account penguna, lebih dari 73 juta account aktif (artinya account-nya masih dipakai untuk transaksi debet dan kredit online). Mata uang yang ada di PayPal: Australian dollar, Canadian dollar, Chinese renminbi yuan (only available for some Chinese accounts, see below), Euro, pound sterling, Japanese yen, Czech koruna, Danish krone, Hong Kong dollar, Hungarian forint, Israeli new sheqel, Mexican peso, New Zealand dollar, Norwegian krone, Polish zloty, Singapore dollar, Swedish krona, Swiss franc dan U.S. dollar. PayPal bisa beroperasi secara lokal di 13 negara.

Pada awal 2006 PayPal memperkenalkan pilihan keamanan untuk penanganan terhadap fraud. PayPal sudah mengembangkan substansi anti-Phising untuk mengidentifikasi dan memberi laporan phising. Untuk memperoleh informasi lebih jelas kunjungi langsung website PayPal.com.

PayPal adalah layanan yang membantu mempermudah pembayaran bisnis e-commerce dan sudah memiliki 184 juta pengguna yang memakai jasa PayPal.

Add to Cart